Senin, 14 Maret 2011

PROGRAM PENANAMAN 1000 POHON ( manusia dan keindahan )

Manusia diberi kelebihan olah sang pencipta dibumi ini untuk melakukan banyak hal..
dan sang pencipta telah menciptakan banyak keindahan dari berbagai macam bentuknya salah satunya adalah menciptakan keindahan alam semesta..
alam semseta seperti laut,gunung,pantai,dan hutan tapi karena manusia juga alam yang telah diciptakan dengan indahnya hancur sebagai contoh adalah pengundulan hutan terutama diindonesia..
sekarang orang indonesia menggalangkan program penanaman 1000 pohon untuk setiap hutan-hutan yang ada.
sebagai contoh khasus :

Pak Slamet Riadi menyerahkan pupuk kepada Pak Jamhari secara simbolis


Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kutai Timur mengadakan tanam pohon di sejumlah sekolah yang ada di Kutai Timur. Salah satunya SMK Muhammadiyah 1 Sengata. Program ini termasuk program menanam sejuta pohon. Tujuan dari kegiatan penanaman pohon ini sendiri adalah untuk mengatasi warming global. ”Tujuan kita menanam pohon ini adalah untuk mengatasi keadaan bumi yang mengalami global warming, serta akibat lainnya seperti banjir, tanah longsor, dan lain-lain!” ungkap pak Slamet Riadi disela-sela pidatonya.
Pak Slamet Riadi selaku perwakilan dai Dinas Lingkungan Hidup Kutai Timur meyerahkan pohon secara simbolis kepada Pak Jamhari selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Sengata. Disamping penyerahan bibit secara simbolis, juga diserahkan pupuk kandang secara simbolis.
Di SMK Muhamadiyah sendiri penanamannya sebanyak 100 pohon yang terdiri bibit durian, rambutan, meranti, dan mangga. Penanamannya dilakukan oleh sejumlah siswa siswi kelas 2 dan 3 setelah mereka semua melaksanakan upacara bendera rutin yang dilakukan oleh para siswa dan guru setiap hari senin.
Bibit-bibit yang diberikan ditanam di sekitar areal SMK Muhammadiyah 1 Sengata yang luasnya sekitar 5 hektar. Bibit itu ditanam di depan masjid, depan kelas, lab, serta dipinggir lapangan. Siswa siswi yang ikut berpartisipasi dalam penanaman tersebut dari pandangan kami cukup terlihat bergembira

Refrensi :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar